Rabu, 29 Agustus 2012

Nama saya Muslih. Pertama kali ketika masuk hari pertama pada tanggal 27 Agustus, suasana kampus PCR dapat dikatakan ramai dengan berbagai macam teman baru yang berasal dari latar belakang dan wajah yang beragam. Di hari tersebut saya mengira bahwa pada hari tersebut hanya akan dilakukan pemberitahuan tentang ospek kampus PCR yang hanya berlangsung beberapa jam. Ternyata hal tersebut tidak demikian. Pada hari itu juga kami sudah dapat dikatakan mulai merasakan ospek walaupun dalam bentuk perkenalan. Sehingga waktu pulang yang kami perkirakan hanya sebentar namun pulangnya juga sampai jam 6 lebih dan sudah dapat dikatakan wajib sibuk dengan berbagai tugas yang diberikan dari senior dan harus dapat diselesaikan dalam waktu yang tidak lama. Jadi pada hari pertama kami msh terkejut sekaligus ada beberapa yang cukup down karena mungkin belum terbiasa dengan ospek dari PCR yang dikenal dengan nama ISO.

Hari kedua yang merupakan jadwal hari pertama ISO, dimulai dengan awal yang dapat dikatakan cukup buruk karena mungkin salah kami semua yang hadir terlambat kurang lebih 15 menit dari waktu yang ditentukan. Walaupun hanya beberapa kelompok yang terlambat namun PCR ini memiliki prinsip kebersamaan yang tinggi sehingga semua harus dihukum berjalan jongkok. ISO hari pertama mungkin dapat dikatakan yang paling melelahkan karena belum terbiasa dan kurang istirahat dan tekanan yang keras dari para senior yang cukup menekan mental kami. Namun ada hikmah dibalik semua kegiatan hari pertama. Terutama dapat lebih mengenal kedisiplinan dan kerja keras serta pendalaman jurusan yang dapat membantu dalam memahami jurusan kami pribadi masing-masing.

Rabu, 29 Agustus 2012 ISO hari kedua dimulai, dimana kami sudah mulai dapat mengenal teman dan memahami sebagian kecil kondisi dan situasi ISO untuk angkatan kami. Pada pagi hari ada kemajuan bahwa kami tidak terlambat. Namun hukuman tetap ada, mungkin itulah yang dinamakan ospek. Salah maupun benar, tetap senior yang paling benar. Sebagai calon mahasiswa yang baik tentunya kita harus sangat menghormati para senior. Hari kedua juga berlangsung cukup berat karena hampir seharian kami dilatih oleh bapak-bapak dari Danramil. Kami dilatih kembali keseriusan dalam baris berbaris. Walaupun lelah namun semua dapat terlaksana dengan baik. Tentunya kami juga harus bisa mengambil poin positif yang diajarkan pada hari ini. Seperti lebih disiplin dalam bertindak dan kebersamaan yang kuat.

PCR? Disiplin, Kebersamaan, Cinta Lingkungan~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar